Friday, January 24, 2014

Waterpark Teejay Tasikmalaya Wisata Taman Air yang Eksotis




Tasikmalaya merupakan sebuah daerah yang terdiri dari kota dan kabupaten Tasikmalaya. Kota yang memiliki julukan sebagai kota resik ini merupakan daerah yang cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, Tasikmalaya selalu menjadi tujuan utama bagi para wisatawan untuk sekedar melapas penat ataupun mengisi hari libur. Di Tasikmalaya ini ternyata bukan hanya terkenal akan objek wisata alamnya yang indah, akan tetapi ada beberapa kategori wisata yang cukup terkenal seperti wisata kuliner seperti tutug oncom dan olahan gurame, wisata rohani, dan kerajinan tangannya seperti kelom geulis, payung kertas, anyaman bambu dan lain-lain.
Sekarang ini sekitar tahun 2011 telah didirikan wisata taman air “Waterpark” di jalan Haji Zaenal Mustofa tepatnya dibelakang Asia Plaza. Bagi anda yang sering berkunjung ke daerah Tasikmalaya pastinya sudah tidak asing lagi dengan pusat perbelanjaan terbesar di tasikmalaya Asia Plaza.  Keberadaanya yang strategis yaitu disekitar pusat perkotaan, membuat anda laluasa untuk bermain sambil belanja.


Teejay Waterpark merupakan sebuah taman air yang mempunyai lahan seluas 2,8 hektar dan baru buka sekitar pada tahun 2011. Teejay Waterpark telah menjadi tujuan wisata favorite warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Di Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas bermain yang bertemakan air, seperti  kolam ombak yang menyuguhkan enam tipe ombak yang tak ubahnya seperti di laut. Ombaknya bisa mencapai ketinggian sekitar  170 cm, sehingga yang bermain disarankan menggunakan pelampung atau ban. Selain itu ada kolam anak, menara water slade, dan kolam arus. Teejay Waterpark juga dilengkapi dengan beberapa gazebo, locker, kamar mandi dan ruang bilas, ruang medis dan foodcourt. Waterpark ini dibuka setiap hari, pada hari Senin – Jumat harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000, dan pada hari Sabtu – Minggu dan hari libur nasional harga tiketnya sebesar Rp. 30.000.

Akses jalan yang dapat di tempuh ke Waterpark Teejay Tasikmalaya ini dapat anda tempuh melalui jalur Garut-Singaparna atau Bandung-Ciawi apabila arah anda dari Bandung, dan Jalur Ciamis-Tasikmalaya Apabila arah anda dari Jawa Tengah. Kondisi jalan lumayan curam apabila anda melewati jalur dari arah Bandung, akan tetapi tetap aman karena kondisi jalan baik dan lebar.



1 comment:

About Me

Share By Download Blogger Templates Free