Monday, November 17, 2014

Wisata Pantai Santolo Garut




Garut merupakan sebuah daerah yang memiliki potensi wisata alam yang mampu menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang mengunjungi daerah yang terkenal sebagai kota Intan ini. Indah, tertib, aman dan nyaman memang pantas untuk disematkan pada daerah ini. Sehingga tak heran jika tiap minggunya ribuan pengunjung datang ke kabupaten Garut terutama pada akhir pekan yaitu hari sabtu dan minggu. Kebanyakan dari para pengunjung tersebut sengaja datang untuk berwisata di kabupaten Garut. dan uniknya, Garut memiliki banyak wisata alam yang menarik dan membuat para wisatawan betah berlama-lama dan selalu ingin berkunjung lagi.
Aset wisata alam Garut memanglah melimpah. Mulai dari wisata air panas, wisata danau, wisata gunung, wisata kawah, wisata air terjun, wisata pantai dan masih banyak lainnya. Bukan hanya itu, wisata kuliner pun banyak ditemukan di Garut. Berbagai makanan banyak dijadikan oleh-oleh dan selalu laris setiap minggunya. 

Wisata pantai merupakan wisata yang cukup banyak dikunjungi, terutama pada hari-hari libur nasional ataupun libbur hari raya. Bahkan setiap malam pergantian tahun, pantai yang terletak di Garut Selatan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun luar kota. Salah satu pantai yang biasa dijadikan tempat untuk menyaksikan  malam pergantian tahun adalah Pantai Santolo. Pantai yang terletak di desa Pamalayan kecamatan Cikelet ini adalah merupakan sebuah pantai yang selalu ramai dikunjungi. Bukan hanya pada malam spesial saja, setiap akhir pekan pun selalu ramai dikunjungi.

Dengan pasir putih serta menjadi tempat persinggahan kapal nelayan dan dijadikan tempat pelelangan ikan, menjadikan Pantai Santolo menjadi pantai yang selalu ramai setiap harinya. Berbagai jenis ikan dan transaksi selalu ramai dan menjadi aktivitas rutin dari masyarakat setempat. Selain itu, pantai Santolo merupakan tempat yang tepat untuk melihat Matahari terbenam. Panorama senja yang begitu indah akan anda temukan di tempat ini.

Akses jalan untuk menuju pantai ini terbilang cukup baik karena sudah ada pelebaran jalan walaupun kondisi jalan yang berkelok-kelok. Sekitar 65 Km jarak yang dapat ditempuh dari pusat kota Garut menjuju ke arah Selatan. Walaupun cukup melelahkan, akan tetapi selama perjalanan kita akan disuguhkan panorama alam khas priangan sehingga kita tak akan bosan dan rasa lelah pun akan hilang.


3 comments:

  1. biasa aja mbak.....baru blajar..tapi bisa lihat tulisan saya di berita.press.com

    ReplyDelete
  2. makasi infonya..

    Nonton Film Streaming Captain America Civil War

    http://nontonbareng.tv/captain-america-civil-war-2016/

    Nonton Film Online Subtitle Indonesia Terbaru Download Film Gratis Nonton Movie Serial Tv Drama Korea

    ReplyDelete
  3. Mampir ketempat kami
    Penginapan karanglaut
    Ada di pantai Santolo dan sayangheulang garut
    Hp/wa : 082129705000-082214538055

    ReplyDelete

About Me

Share By Download Blogger Templates Free