Monday, October 9, 2017

7 Wisata Spot Foto Terbaru dan Populer Di Bandung




Di era modern seperti sekarang ini, banyak orang terbantu dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Apalagi setelah adanya beberapa peralatan teknologi seperti smartphone, kamera digital, laptop, serta banyak lainnya. yang membuat dunia semakin terbuka dan terasa lebih dekat. Akses internet yang begitu mudah didapatkan tentunya menjadi sebuah kebutuhan yang banyak membantu juga terutama dalam hal komunikasi dan mencari informasi termasuk informasi beberapa tempat menarik. Adanya beberapa aplikasi media sosial seperti instagram juga merubah perilaku dan hobi mengambil foto dengan menguploadnya di instagram serta berbagi foto dengan rekan, kerabat, dan orang lainnya. Nah baig anda penggemar instagram ataupun fotograpy, maka ada bebearpa lokasi di Bandung yang terbaru dengan tema yang beragam dan menarik untuk dijadikan latar yang bagus bagi foto yang akan diuploadkan. Nah berikut adalah beberapa tempat menarik di Bandung yang wajib dikunjungi oleh anda penggemar fotograpy dan selfie.

1. Dago Dream Park

Terletak di daerah Dago Dream Park, Jalan Dago Giri Km 2.2, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Merupakan lokasi yang sekarang ini sedang banyak digemari oleh para wisatawan. Meski terletak di kabupaten Bandung, tapi akses ke tempat wisata ini justru lebih dekat dan lancar dari Kota Bandung.

Di Dago Dream Park ini, pengunjung akan dimanjakan dengan aneka bangunan etnik. Hal ini dikarenakan konsep yang diusung oleh pihak pengelola Dago Dream Park adalah memperkenalkan budaya Jawa, Bali, dan Sunda dalam satu tempat. Tak hanya berbagai bangunan etnik, di sini juga terdapat lebih dari 20 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Adapun ciri khas dari Dago Dream Park yaitu para wisatawan dapat memasang tumpukan hammock di pohon pinus yang berjajar. Foto di tumpukan ayunan hammock merupakan kegiatan kekinian dan kamu bisa mencobanya saat berkunjung ke sini.

Dago Dream Park merupakan taman impian yang nyata karena pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan permainan yang berbeda dengan tempat lain. Adapun permainan yang ada di Dago Dream Park yaitu, hand boat, ular tangga, perahu kora, choochoo train, aladin, skybike, geared up, memancing, ATV, archery (memanah).

2. Amazing Art World
Amazing art world adalah museum lukisan berkonsep 3D, 4D, bahkan 5D. Di dalam museum ini para wisatawan dapat menikmati ratusan gambar dan lukisan tipuan mata yang kebanyakannya besar dan tampak seolah-olah hendak keluar dari bingkai.
Adapun yang terdapat di Zona lukis seni tersebut di antaranya history zone, aqua zone, dinosaurus zone, animal zone, artistic zone, living zone, media zone, main hall, fantasy zone, love zone, black art zone, winter zone, daily zone, Roma Italy Zone dan Main Hall. Museum Amazing Art World ini berlokasi di Jalan Setiabudi No 293-295 Kota Bandung. Dan Konsep ini seperti yang  telah sukses di beberapa negara, seperti China, Korea, dan Filipina. Dengan mengusung konsep one stop entertainment dan education activity, Museum ini menjadi salah satu referensi para pengunjung yang ingin berwisata foto khususnya di Kota Bandung.

3. Bird and Bromelia Pavilion
Wisata Bird and Bromelia Pavilion adalah wisata edukasi alam yang menyuguhkan aneka jenis satwa dan tumbuhan pertama di Bandung. Lokasinya terletak di Jalan Akaza Utama No 9 Dago Giri Bandung. Di sini, anda dapat menemukan aneka jenis burung, mulai dari kakak tua, macau, nuri, burung hantu, lovebird, dan masih banyak lagi jenis burung lainnya yang dapat anda temukan di tempat ini.

Namun tak hanya melihat koleksi burung-burung tersebut, para wisatawan juga dapat berinteraksi dengan memberi makan burung secara langsung. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat beragam jenis tumbuhan beserta penjelasannya. Terdapat banyak tumbuhan langka yang hidup di taman wisata Bird and Bromelia Pavilion yang buka pada pukul 09.00 - 17.00 WIB.

Cukup dengan membayar Rp 35 ribu rupiah di hari biasa dan Rp 50 ribu ketika weekend. Di sini juga banyak tempat foto menarik untuk feed di instagram.

4. Upside Down World

Upside Down World merupakan tempat wisata unik yang sedang digemari wisatawan jika berkunjung ke Bandung. Lokasinya berada di Jalan Hj Wasid No 31 Dipati Ukur, Kota Bandung. Di tempat ini terdapat beberapa ruangan yang berkonsep seperti di dalam ruangan rumah.

Akan tetapi, yang membuatnya berbeda dan lebih menarik, segala perabotan yang ada di dalam ruangan ditata secara terbalik. Namun anda tak perlu khawatir untuk mengabadikan momen tersebut, para pegawai di Upside Down World siap membantu dan mengarahkan gaya yang dipakai untuk memotret momen terbalik tersebut. Dan Upside Down World ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB.

5. Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menawarkan keindahan alam dengan pemandangan menarik Danau Situ Patenggang.

Salah satu fasilitas yang berada di Glamping Lakeside Rancabali ini adalah Pinisi Resto. Adapun konsep yang ditawarkan oleh Pinisi resto yaitu restaurant dengan konsep yang unik yaitu seuah bangunan yang mirip dengan kapal pinisi dan berada di samping danau situ patenggang. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan danau, perkebunan, serta pegunungan.

Selain itu, di sini juga terdapat Tent Resort yang disediakan bagi para wisatawan yang ingin menginap dengan di tenda permanen yang dikelilingi oleh perkebunan. Meski mengusung konsep tenda permanen, namun di dalam tenda tersebut tersedia beragam fasilitas yang menyerupai hotel berbintang. Dan tak kalah menarik, di Glamping Lakeside Rancabali banyak spot foto yang menarik untuk hasil jepretan foto anda.

6. Barusen Hills

Barusen Hills adalah wisata alam yang memiliki konsep khas Belanda satu-satunya di Bandung. Di sini terdapat tiga taman yang bisa jadi pilihan para wisatawan untuk berfoto, yaitu taman bunga Belanda, taman love, dan taman bambu love.
Taman bunga Belanda ini di desain mirip dengan taman yang ada di Negara Belanda, yaitu terdapat berbagai bunga cantik dan replika kincir angin mini khas negara Belanda. Sedangkan Taman love berisi barisan pot bunga yang disusun berbentuk hati, dan terdapat tulisan 'love' dari tanaman. Dan yang ketiga yaitu Taman bambu love dan sebagai taman yang dibentuk dari bambu didesain seperti bentuk hati.

Ketiga taman ini menjadi tempat favorit untuk berfoto. Selain itu, di sini juga ada kolam renang air hangat serta air dingin. Jika anda berkunjung ke Barusen Hills hingga malam hari, maka akan ada Barusen Sparkling Lampion yang indah untuk dipandang. Adapun lokasi Barusen Hills ini terletak di Gambung, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

7. The Lodge Maribaya Lembang

Pernahkan anda merasakan rasanya berayun di ketinggian?
Disini Anda dapat mencobanya di The Lodge Maribaya Lembang. The Lodge Maribaya Lembang memiliki satu spot foto menarik yang sering diupload di media sosial. Sebuah foto dengan konsep duduk di ayunan yang berada di ketinggan dengan latar hutan lebat.

The Lodge merupakan tempat wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat. Tak hanya spot foto di ayunan, ternyata The Lodge juga menyiapkan spot foto lainnya yang tak kalah menarik salah satunya wahana Zip Bike.

Wahana Zip Bike merupakan wahana bersepeda di atas tambang besi. Saat berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk membawa kamera dan mendokumentasikan foto-foto kekinian disana. Namun jika tidak membawa kamera, anda bisa meminta foto hasil jepretan fotografer di sana.

Di The Lodge Maribaya juga terdapat fasilitas rumah makan dan cafe yang menjajakan aneka hidangan menarik khas Bandung, seperti cilok, surabi, bakso tahu, lotek, hingga makanan sunda lengkap dengan lauk pauknya.

Itulah 7 tempat wisata foto terbaru di Bandung yang wajib anda kunjungi jika berkunjung kesana. Selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free