Monday, July 17, 2017

Panorama Indah Di Curug Sanghyang Taraje






Wisata menjadi kegiatan yang menarik dan booming di tahun 2017 ini. Setiap ada libur sebenatar saja, beberapa tujuan wisata menjadi serbuan para pengunjung, baik wisatawan keluarga ataupun perorangan. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi, dimana setiap orang sudah memiliki smartphone yang tentunya memiliki kualitas kamera yang baik untuk mengabadikan moment wisata tersebut. kebanyakan orang sekarang ini menggunakan smartphone untuk berkomunikasi, mencari informasi, berbisnis, bahkan untuk sekedar saling berbagi. Bukan hanya berbagi tulisan dan informasi saja, melainkan dengan gadget yang canggih sekarang ini digunakan oleh banyak orang untuk berbagi pengalaman dan juga moment special. Segala hal sekarang ini sudah main upload, begitu juga dengan tempat wisata yang dikunjungi.




Media sosial instagram, youtube, dan lainnya sudah menjadi hal yang biasa dikunjungi, penggunanya selalu berbagi berbagai moment special dari mulai photo juga video. Nah untuk mendapatkan hasil jepretan yang special dengan moment yang luar biasa, maka sekarang ini banyak orang yang justru memanfaatkan waktu liburan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata. Baik itu wisata alam, modern, ataupun tempat menarik lainnya. Dan Kabupaten Garut adalah salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata alam menarik dari mulai wisata Kawah, Situ atau danau, wisata pantai, gunung, sampai air terjun pun ada di Garut.


Garut memang menarik, terutama tempat wisata alamnya. Dan salah satu tempat wisata air terjun yang memiliki keindahan pesona alam yang masih alami adalah Curug Sanghyang Taraje. Air terjung yang berada di Desa Pakenjang Kecamatan Pamulihan Garut ini, memiliki ketinggian air terjun yaitu 82 meter dengan 2 air terjun. Banyak cerita rakyat menarik tentang Curug ini, namun hal itu tergantung dari kepercayaan masing-masing. Dengan jarak tempuh sekitar 45 km dari pusat kota Garut, maka butuh waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke lokasi. Namun dari desa Pakenjeng hanya bisa dilewati oleh sepeda motor dikarenakan akses jalan yang masih terjal, sempit dan juga berada di lereng bukit. Namun jalan untuk motor sudah enak digunakan, tapi tetap mesti hati-hati karena jalanan yang ekstream dengan turunan yang tajam siap menanti dan semua itu tergantikan dengan panorama indah ketika sudah berada di lokasi.




No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free