Monday, February 10, 2014

Objek Wisata Pantai Pasir Panjang Yang Mempesona




Memang tiada habisnya, pulau Kalimantan menyuguhkan suasana alam yang indah. Bukan hanya untuk Indonesia saja, akan tetapi untuk dunia Kalimantan mampu menunjukan keelokannya. Mulai dari hasil buminya yang melimpah ruah sampai tempat wisata yang unik dan menarik membuat berbagai bangsa di dunia iri dengan Borneo ini.

Terdapat beberapa objek wisata yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi dan salah satunya adalah  Objek Wisata pantai Pasir Panjang. Objek wisata Pantai Pasir Panjang merupakan objek wisata yang cukup terkenal di kalimantan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang menghadap ke laut Natuna. Selain itu terdapat beberapa pulau kecil disekitarnya seperti pulau Lemukutan, pulau Randayan, dan pulau Kabung. Di sini anda dapat menyewa perahu kecil atau speed boat untuk berkeliling dan menuju pulau-pulau kecil tersebut. Sebagai sebuah lokasi wisata yang terkenal, tentunya beberapa fasilitas modern disediakan disini seperti hotel, cottage, diskotik, toko supevir, resto dan masih banyak lagi yang memenuhi bibir pantai Pasir Panjang ini. Biasanya para wisatawan berkunjung ke sini untuk sekedar melapas penat, olahraga renang, menyelam, memancing, berselancar atu ski air.

Pantai Pasir Panjang ini terdapat di Kecamatan Tujuhbelas, sekitar 17 Km dari pusat kota Singkawang. Akses jalur yang dapat ditempuh untuk menuju pantai ini cukup mudah dan nyaman karena kondisi jalan telah beraspal dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Sarana transfortasi dari dan menuju Pantai Pasir panjang dapat dengan mudah dijumpai seperti taksi, mini bus, kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum lainnya.
Hamparan pasir putih dan bebatuan yang membentang disertai deburan ombak dan hembusan angin menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bahkan pengunjung dapat bermain air laut. Suasana khas pantai yang menarik seperti matahari terbit dan teerbenam membuat suasana pantai Pasir panjang semakin berkesan. Ditemani panorama gunung besi dan pepohonan nan rindang semakin terlihat keelokan dan keistimewaan tempat ini.

Nah, apabila anda berkunjung ke Singkawang. Jangan sampai anda melewatkan untuk berkunjung ke Pantai Pasir Panjang ini. Selain keelokan pantainya anda juga akan berkesan dan betah untuk berlama-lama di pantai ini. Selamat berkunjung semoga wisata Indonesia semakin lebih maju ....



No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free