Wednesday, October 11, 2017

9 Tempat Wisata Alam Tasikmalaya Dengan Spot Photo Menarik





Tasikmalaya merupakan daerah yang berada di priangan Timur dan memiliki kondisi geografis yang masih asri. Jalur yang menuju ke Jawa Tengah dari Bandung ini memiliki beragai keunikan terutama dari hal potensi wisatanya. Setiap akhir pekan, Tasikmalaya selalu menjadi buruan para wisatawan yang ingin berlibur terutama liburan yang menyegarkan. Ada banyak potensi wisata yang ada di Tasikmalaya dari mulai wisata alam, wisata modern, wisata belanja, dan juga wisata kuliner. Serta masih banyak lagi tempat wisata yang menjadi primadona para wisatawan yang bekrunjung ke Tasikmalaya. Nah berikut adalah 9 tempat wisata alam Tasikmalaya yang populer terutama di kalangan para penggemar photografi.

1. Wisata Pantai Karang Tawulan

Objek wisata di Tasikmalaya terbaru paling populer dan sedang naik daun adalah Pantai Karang Tawulan. Pantai indah ini terletak di Celambang Kecamatan Cihideung Tasikmalaya. Pantai ini adalah pantai baru di Tasik yang belum banyak di ketahui orang. Akses menuju pantai ini juga cukup sulit sehingga tidak banyak orang yang tahu. Selain itu, jarak dari pusat kota ke Pantai Karang Tawulan cukup jauh 90 km jauhnya. Akan tetapi jauhnya pantai akan terobati dengan panorama serta suasana pantai yang indah dan menenangkan. Apalagi bagi anda yang gemar berselfie ria, maka terdapat beberapa spot menarik untuk mengambil jepretan bagus.

2. Wisata Pantai Pamayangsari


Tempat wisata pantai pamayang sari terletak di Desa Cikawung gading Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya. Pantai cantikyang satu ini punya ciri khas dengan ombak pantai yang landai serta bercampur dengan panorama pasir pantai yang membentang indah. Selain itu, wisatawan yang datang ke Pantai Pamayangsari akan disuguhkan dengan adanya lokasi balai konservasi penyu hijau. Disini Anda dapat melihat bagaimana penyu hijau di lindungi dan dikembangbiakkan. Selain itu, terdapat banyak perahu nelayan yang berjajar rapi di pinggiran pantai dan bisa Anda jadikan sebagai objek untuk foto kenangan atau foto pamer di media sosial instagram.

3. Wisata Danau Situ Gede


Danau Situgede Tasikmalaya dapat kamu jadikan alternatif liburan bareng keluarga dengan pemandangan alam yang sungguh indah. Tempat wisata ini terletak di antara kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Danau ini memiliki luas sekitar 47 hektar dengan kedalaman air antara 1,5 sampai 6 meter. Anda dapat berkunjung bersama keluarga dan menikmati beberapa fasilitas yang sudah di sediakan di sekitaran area danau, seperti gazebo, Masjid, Toilet, Tempat Memancing, rakit, taman serta arena camping ground yang dapat digunakan bersama pasangan atau keluarga tercinta.

4. Wisata Curug Cimanintin


Terletak di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya, Curug Cimanintin ini menyajikan pemandangan alam yang indah khas Tasikmalaya. Tempatnya pun strategis dan dapat di akses dengan mudah terutama jalur menuju lokasi tak jauh dengan pantai Karang Tawulan. Akan tetapi, jalan yang harus kamu lewati masih banyak yang rusak dan berbatu, dan untuk menjaga kendaraan tidak rusak, kamu harus jalan kaki menuju lokasi. Lelahnya kaki yang terus melangkah akan terobati dengan pemandangan indah pesawahan yang menghampar serta perbukitan yang membentang luas menemani langkah anda di sepanjang perjalanan.

5. Wisata Curug Cihanjuang Tasikmalaya


Terletak di Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Curug Cihanjuang adalah tempat wisata di tasikmalaya yang masih baru di buka dan belum banyak di ketahui. Pemandangan serta panorama alam di sekitar air terjun begitu indah dan mengasyikan. Jadi kamu yang mengaku orang tasik jangan sampai tidak tahu lokasi ini. Jadilah yang pertama yang mengunjungi dan memamerkan keindahan Curug Cihanjuang ini di Media sosial.

6. Wisata Curug Ciwatin Tasikmalaya

Keindahan pemandangan air terjun dilokasi membuat pesona alam di sekitar curug Ciwatin sungguh indah menggoda. Tempat wisata di tasik yang sedang populer ini berlokasi di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. Adapun akses menuju area pun terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju alun-alun kecamatan Cikatomas kemudian belok kanan sampai bertemu sebuah jembatan. Dari jembatan tersebut terlihat curug yang indah dan mempesona.

7. Wisata Curug Dengdeng

Masih berada di sekitaran Cikatomas tepatnya di Ds. Cikawung Gading, terdapat sebuah air terjun yang tak kalah indah dari Curug Ciwatin. Air terjun tersebut bernama Curug Dengdeng dan memiliki pemandangan serta panorama alam yang sungguh mempesona. Tinggi curug memang tak seberapa, namun keindahan derasnya air yang mengalir serta kolam penampungan alami yang terletak dibawahnya membuat pemandangan curug sungguh menggoda. Kamu bisa berenang di sekitaran kolam dan dapat juga memasang hammock di pinggiran air terjun untuk melakukan beberapa pemotretan dengan latar belakang curug dengdeng.

8. Wisata Curug Batu Blek

Terletak dilokasi di Desa Sanata meka Kecamatan Cisayong Tasikmalaya, pemandangan di sekitaran curug ini sangat indah dan menggoda. Walau tidak terlalu tinggi air curugnya namun warna biru alami dari air yang berjatuhan serta kolam penampungannya yang tak terlalu dalam dapat membuat kamu terhibur, kamu dapat berenang atau sekedar bermain air di kolam air terjun ini. Namun sayang untuk akses menuju lokasi, kamu harus siap dengan kendaraan yang mampu melewati rintangan mulai dari jalan berbatu dan tanah yang licin. Sebaiknya Anda menitipkan motor atau kendaraan di pemukiman warga sekitar. Dan berjalan kaki menuju lokasi.

9. Wisata Pantai Sindangkerta


Pantai Sindangkerta adalah salah satu diantara banyaknya pantai yang berada di Tasikmalaya. Pantai indah ini berada di Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah Tasikmalaya. Untuk akses dapat ditempuh dengan mudah dan cepat karena hanya berjarak 7km dari pusat kota. Sama seperti pantai lainnya di Tasikmalaya, Pantai Sindangkerta ini juga sering digunakan untuk pantai penangkaran penyu hijau yang langka itu.


No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free