Sunday, March 8, 2015

Jalan-jalan ke Kebun Binatang Cikembulan Garut



Cikembulan ini merupakan kebun binatang pertama yang ada di kota Garut. Kebun binatang yang terletak di Kadungora Garut ini memiliki daya tarik wisata Garut yang lumayan tinggi. Pasalnya walau kebun binatang ini sama seperti kebun binatang lainnya, tapi keindahan alam yang menjadikan kebun binatang ini menarik bagi para wisatawan. Kebun binatang yang sejuk karena berdekatan dengan gunung Haruman yang terkenal dengan tempat olahraga paragliding. 

Kebun binatang Cikembulan ini terdapat 159 ekor satwa dan mempunyai 40 spesies yang akan anda temui. Diantaranya ada beruang, rusa, babi hutan, harimau, gajah, singa, binatang reftil, seperti buaya, ular, kelompok burung, seperti burung garuda, angsa putih dan hitam, elang, merak, kasuari,pelikan dan hewan primata seperti monyet, kera, simpanse, siamang, wau-wau, dan masih banyak lagi hewan unik lainnya. Di sekitar kebun binatang tersebut terdapat restaurant yang menyajikan makanan khas sund, gazebo untuk beristirahat, arena bermain anak, kuda tunggang, tempat pemancingan dan tentunya sebuah tempat penginapan dan pendopo tempat pertemuan yang dapat menampung lebih dari seratus orang. Para wisatawan akan di suguhkan dengan udara yang sejuk dari gunung Haruman dan keindahan puncak Gunung Haruman. 

Akses menuju kebun binatang Cikembulan ini sangat mudah karena terletak tidak jauh dari kota dan dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika menggunakan angkutan umum sangat mudah sekali, anda tinggal naik angkutan jurusan terminal guntur-leles kadungora, maupun jasa tukang ojeg dan delman pun banyak terdapat di sebelah alun-alun leles dan akan mengantarkan anda ke tempat tujuan. Tiket yang ditawarkan juga cukup murah dan sangat terjangkau. Untuk dewasa di kenakan tarif dua belas ribu rupiah dan untuk anak-anak enam ribu rupiah. Kebun binatang ini di buka pada pukul sembilan pagi sampai dengan jam lima sore. Di kebun binatang ini juga terdapat tempat terapi ikan dengan menggunakan ikan yang mirip dengan ikan mujair bernama Garafura yang kecil-kecil untuk membantu terapi anda.


No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free