Monday, March 2, 2015

WISATA AIR PANAS DI GARUT

Kabupaten Garut tekenal dengan tempat wisata yang sangat indah. Jika anda pusing memilih tempat wisata untuk berlibur, anda bisa mencoba berkunjung ke puncak Darajat yang terletak di kecamatan Pasirwangi dua puluh lima kilo meter dari kota Garut. Puncak Darajat merupakan salah satu objek wisata Garut yang banyak menarik para wisatawan dari berbagai daerah khusuny Jawa Barat. Pasalnya di Puncak Darajat terdapat kolam pemandian air panas yang berasal dari kawah Darajat. Di kolam pemandian air panas ini kita bisa menikmati air belerang yang berasal dari kawah Darajat yang tentunya melalui proses sterilisasi yang tidak menghilangkan keaslian air belerangnya. Maka jangan heran jika air di kolam pemansian tersebut berasa asam, itu dikarenakan kandungan belerangnya masih asli dan tanpa kaporit. Konon katanya air panas ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit, karena kandungan belerang di dalamnya.


Wisata pemandian air panas Puncak Darajat ini juga di fasilitasi dengan waterboom, berbagai permainan air, flying fox,penginapan bagi wisatawan luar kota juga foodcourt, juga tempat parkir yang sangat luas. Selain kolam juga terdapat fasilitas kamar rendam untuk terapi kesehatan. Selain itu juga di Puncak Darajat terdapat sebuah kawah yang dinamakan Kawah Darajat yang terletak di desa Pasawaas kecamatan Pasirwangi, atau menuju ke atas dari lokasi pemandian air panas Puncak Darajat. Wisata kawah tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk melakukan tracking. 

Selain Puncak Darajat, di Garut juga terdapat wisata pemandian air panas yang satu lagi yang dinamakan Cipanas. wisata Cipanas ini terletak tidak jauh dari Kota Garut, tepatnya di Tarogong Kidul enam Kilometer dari pusat kota Garut. Berbeda dengan Puncak Darajat, karna letaknya yang sangat strategis dari pusat kota , tempat wisata Cipanas ini sudah sangat terkenal dari berbagai kota di daerah Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.Di Cipanas ini juga terdapat penginapan yang terdiri dari yang termurah sampai bintang lima, tergantung kita yang memilih, selain itu juga terdapat beberapa tempat kolam pemandian air panas dari yang tiket termurah sampai yang termahal pun tersedia.


No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free