Monday, May 18, 2015

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Garut

Kota Garut yang disebut juga kota intan, ternyata memiliki banyak objek wisata Garut yang sering dikunjungi wisatawan, baik warga lokal maupun wisatawan yang dari luar kota Garut. Objek wisata yang menjadi favorit atau yang sering dikunjungi diantaranya: 

1. Pantai Santolo 
Tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja melancong kesana hanya untuk merasakan indahnya pantai dan birunya laut yang memanjakan mata. Pantai Santolo terletak di kecamatan pameungpeuk tepatnya di Garut bagian selatan.

2. Pantai Ranca Buaya 
Selain santolo,ada juga wisata di Garut yang terkenal dengan keindahan pantainya yaitu pantai Ranca buaya yang terletak di daerah Bungbulang.Pantai Ranca buaya terkenal dengan arus ombaknya yang besar dan batuan karang yang terhampar diatas pasir putih.Tak sedikit wisatawan dari luar kota yang datang untuk menikmati indahnya pantai Ranca Buaya. 

3. Situ Bagendit
Situ Bagendit merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sering juga dikunjungi banyak wisatawan. Situ bagendit yang terletak di kecamatan Banyuresmi memiliki panorama alam yang sangat indah. Yang menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke Situ Bagendit adalah air danaunya yang tenang, namun memiliki panorama yang luar biasa untuk dinikmati. selain itu juga, situ bagendit memiliki sebuah legenda tentang asal mula terjadinya Danau situ bagendit. 

4. Curug Orok 
Di Garut juga terdapat sebuah air terjun yang menjadi objek wisata yang sering dikunjungi.Terletak ditengah-tengah perekebunan teh,tepatnya di daerah Cikandang terdapat sebuah pemandangan yang memanjakan mata.Air terjun ini dinamakan curug Orok,yang memiliki ketinggian 45 meter.Tak hanya air terjun yang bisa kita nikmati disini,tapi untuk sekedar melepas lelah di waktu liburan,curug orok menjadi tempat favorit yang sering dikunjungi. 

5. Gunung Papandayan 
Gunung Papandayan yang terletak di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut ini,menjadi objek wisatawan berikutnya yang ada di kota Garut.Gunung Papandayan memiliki keindahan yang tak kalah menariknya dari pegunungan lain.Karena di gunung ini terdapat sebuah kawah dan sumber air panas.Selain itu,gunung Papandayan ini juga sering dikunjungi para pecinta alam yang datang dari luar kota.


No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free