Wednesday, September 28, 2016

Makanan Segar Khas Garut




Bagi sahabat pelancong kota Garut yang kehausan dalam perjalanan tidak perlu khawatir karena bermacam makanan oleh-oleh Garut yang menyegarkan dapat Anda temukan di kota Garut.
Jeruk Garut


Jeruk Garut telah populer dan menjadi trademark kabupaten Garut, sudah tidak diragukan lagi rasanya yang manis dan menyegarkan. Kabupaten Garut memang terkenal sebagai sentra produksi Jeruk di Jawa Barat dan nasional pada umumnya hal ini diperkuat dengan SK Menteri Pertanian Nomor 760/KPTS.240/6/99 tanggal 22 Juni 1999 tentang Jeruk Garut yang telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut I. Belum ke Garut jika Anda belum menikmati manis dan segarnya jeruk Garut. Jeruk Garut memiliki kualitas level tinggi, dengan meningkatkan kualitasnya sedikit  saja maka akan mampu bersaing dengan jeruk Medan, jeruk Pontianak bhakan jeruk impor dari Mandarin atau New Zealand. Anda bisa mendapatkannya dari berbagai pedagang yang biasanya menjajakan jeruk Garut di mobil-mobil.
Es Goyobod

Tidak puas dengan buah kebanggan Garut tadi, Anda bisa menghilangkan dahaga dengan es goyobod. Minuman yang bisa dibilang termasuk salah satu jenis es campur ini bisa ditemukan di mana saja di Jawa Barat namun Anda tidak akan puas sebelum menikmati es goyobod dari daerah asalnya yaitu kota Garut. Satu mangkuk kuah manis biasanya berisi bermacam buah seperti alpukat, kelapa muda dan isian paling khas dari salah satu makanan oleh-oleh Garut ini adalah adalah jelly kenyal yang terbuat dari tepung kanji.
Anda semakin semangat untuk traveling mengelilingi seluruh daerah eksotik bumi Garut bukan?! Dan mendapatkan bermacam makanan oleh-oleh Garut untuk sahabat dan keluarga terkasih. Memang beberapa makanan oleh-oleh Garut hanya dapat diperoleh di daerah asalnya dan tips bagi Anda yang ingin menikmati kuliner Garut Anda bisa mengunjungi Pasar Ceplak yang merupakan keramain malam di kota Garut, Pasar Ceplak mulai buka setelah Ashar di ruas jalan Siliwangi. Di pasar ini Anda akan menemukan beragam makanan khas Garut yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.



No comments:

Post a Comment

About Me

Share By Download Blogger Templates Free